ZXnxzjegyo5_zSfmuOl4ej71vac Cari Modal di Blogspot: Cara Mudah Bertukar Link Blogspot

Sabtu, 25 Agustus 2012

Cara Mudah Bertukar Link Blogspot


Postingan kali ini Cari Modal di Blogspot akan membahas cara tukar link blogger/blogspot.com. Sebenarnya   Cari Modal di Blogspot juga baru belajar tentang hal ini, tapi Cari Modal di Blogspot yakin sebagian kecil dari Anda juga ada yang masih bingung dengan cara tukar link. Tukar link adalah salah satu cara meningkatkan pagerank blog kita. Setelah Cari Modal di Blogspot blogwalking dan surfing ke beberapa web, akhirnya Cari Modal di Blogspot bisa menyimpulkan bahwa pada dasarnya tukar link adalah membagikan link blog kita ke blog orang lain dan link blog orang yang memasang link kita juga harus kita pasang pada blog kita. Jadi terjalin sebuah hubungan simbiosis mutualisme yang baik.

Untuk bertukar link blog ada dua cara pemasangannya, pertama menggunakan widget HTML/JavaScript dan yang kedua dengan membuat blogroll 'Feed'. Untuk menggunakan widget HTML/JavaScript caranya sebagai berikut:
1. sediakan kode HTML blog Anda untuk di copy oleh pengunjung blog Anda. Cara membuatnya cukup mudah,seperti halnya Anda membuat tautan postingan. Contoh: alamat blog (link) Anda 
adalah http://www.webanda.blogspot.com maka untuk membuat kode HTML adalah judul blog anda. Bila kode HTML tersebut di copy oleh pengunjung blog Anda, maka yang akan terlihat di blog yang memasang link kita adalah judul blog anda. Contoh dari kode HTML/JavaScriptnya bisa seperti di bawah ini

<textarea cols="31" rows="3"><a  href="http://carimodaldi.blogspot.com/"  target="_blank" title="cari modal di blogspot">Cari Modal di Blogspot</a></textarea>

2. Bila link Anda telah di tempatkan di link blog orang lain,maka anda juga harus mengambil link orang tersebut(link teman adalah kode HTML/JavaScript), caranya copy kode HTML-nya.
3. Setelah Anda copy, masuk ke dashboard blog dan klik 'Layout/Rancangan'
4. Klik 'Add Gadget/Tambah Gadget' kemudian pilih opsi 'HTML/JavaScript'
5. Tulis kotak judul dengan 'Tukar Link', 'Link Teman', 'Sahabat Blog',  dan lain-lain agar pengunjung tahu bahwa Anda telah memasang Link blog lain. Kemudian pada kotak konten, silahkan paste kode HTML yang telah Anda copy tadi.
6. Kemudian 'Simpan'

Akan tetapi bila Anda ingin link Anda disimpan sebagai 'Feed' oleh teman Anda, maka sediakan petunjuk pengisian 'Feed' blog Anda. Caranya sebagai berikut :
1. Siapkan link blog Anda. Contoh :
Judul isi dengan : Tukar Link
URL Situs Baru isi dengan : http://www.bloganda.blogspot.com
Nama Situs Baru isi dengan : Judul Blog Anda
Misalnya Anda ingin menyuruh teman Anda menyimpan link Anda dengan menggunakan widget Feed, maka berilah petunjuk kepada teman Anda seperti berikut :
Judul : Tukar Link
URL Situs Baru : http://carimodaldi.blogspot.com
Nama Situs Baru : Cari Modal di Blogspot

Sedangkan untuk memasang Feed teman, caranya sebagai berikut :
1. Masuk blog Anda dan klik 'Rancangan'
2. Klik 'Tambah Gadget' pilih opsi 'Daftar Link'
4. Isi form 'Mengkonfigurasikan Daftar Link'
5. Simpan dan selesai. Maka link teman Anda telah terpasang pada blog Anda.

Keuntungan tukar link adalah :



  • Bila link Anda dipasang di blog orang lain, maka itu akan mudah para blogwalker menuju blog Anda saat blogwalker mengunjungi situs yang menyimpan link Anda.
  • Para pengunjung blog Anda, apabila menemukan link blog yang keren pada blog Anda, maka kemungkinan besar blog Anda bisa dijadikan referensi para pengunjung untuk ke situs yang dimaksud.
  • bisa meningkatkan trafik pengunjung blog.

Cara di atas adalah cara termudah untuk tukar link. Bila ingin segera di tanggapi maka patuhi catatan pemilik link yang biasanya di sertakan pada postingan 'tukar link'. Ada yang ingin link-nya di tempatkan pada sidebar blog ada juga pada di postingan. Untuk membuat teks tukar link tempatkan saja pada postingan blog Anda.

Demikian pengalaman 
Cari Modal di Blogspot  dalam hal tukar link. Bila Anda telah siap bertukar link dengan  Cari Modal di Blogspot  silahkan kunjungi laman Tukar Link blog ini. Terima kasih atas kunjungan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Anda tinggalkan Pesan di kotak yang telah disediakan. Terima kasih telah memberikan sejenak waktu Anda untuk mengisi kotak komentar ini.